[ARTICLE] Kamera Go Pro Modifikasi Untuk Aerial - BAHASA

 

Salah satu cara untuk menekan harga produksi dari sebuah foto udara atau aerial photography maupun videography / sinematografi adalah menggunakan kamera yang seringkas mungkin dan seringan mungkin. Ini penting, agar pesawat yang digunakan untuk mengangkat kamera tersebut juga tidak perlu yang besar (mahal). Maka dengan demikian biaya terbangnya dapat di minimasi agar lebih terjangkau bagi banyak kalangan. Salah satu kamera yang memenuhi persyaratan tersebut adalah GoPRO camera yang populer dikalangan pecinta sport. Dengan ukuran yang kecil dan ringan, Go Pro camera mampu mengambil foto dengan ukuran 11 Mega Pixel ditunjang juga dengan kemampuan mengambil video sampai dengan resolusi Full HD 1080p.

 

Kamera Go PRO untuk foto udaraGo Pro versi Modifikasi khusus untuk Aerial Photography dan Aerial Cinematography
Kiri: Kamera Go Pro Hero 2 versi standard - Kanan: GoPro hasil modifikasi kami

 

KEKURANGAN KAMERA GO PRO UNTUK FOTO / VIDEO UDARA

Meskipun secara umum, untuk keperluan level amatir hasil output foto maupun video dari kamera Go Pro sudah sangat cukup baik, tetapi tetap saja menggelitik kami untuk memaksimalkan kamera ini agar bisa digunakan oleh kalangan professional. Banyak kalangan sineas professional / professional sinematografer baik di industri perfilman maupun TV Commercial yang mengeluhkan kekurangan kamera ini. Diantaranya adalah jarak focal lensa yang memberikan efek fish-eye (distorsi), meskipun bagi sebagian kalangan menyukai efek ini. Selain itu bitrate yang rendah juga dikeluhkan sehingga menyulitkan para sinematografi untuk melakukan color grading menyesuaikan tonal warna yang serasi bila dipadukan dengan footage lain yg diambil menggunakan kamera professional seperti Canon 5DM3, Red, C300, atau Alexa sekalipun.

 

Kamera Go PRO modifikasi dengan Interchangeable lens
Proses Modifikasi Go Pro Hero 2, mengganti dengan lensa wide agar tidak ada efek fisheye

 

Kekurangan kamera Go PRO untuk foto udara adalah distorsinya
Perbandingan distorsi antara kamera Go PRO standard & hasil modifikasi kami

 

KAMERA GOPRO HASIL MODIFIKASI KAMI

Tapi jangan kawatir, saat ini kami telah berhasil mengatasi kekurangan tersebut pada Kamera Go PRO versi modifikasi kami. Pada pertengahan tahun 2013, kami berhasil melakukan modifikasi kamera Go Pro kami sehingga memungkinkan untuk mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Kami memiliki lensa standard dengan efek fish-eye dengan cakupan yang sangat luas atau lensa wide angle yg kurang lebih setara dengan 24mm (format 35mm) tanpa efek fish-eye (dsitorsi berlebihan). Selain itu kami juga telah melakukan upgrade firmware yang memungkinkan untuk pengambilan video dengan bitrate yang jauh lebih tinggi mencapai 45mbps sehingga dimungkinkan untuk dilakukan color grading sesuai dengan yg diinginkan. Kami juga menambahkan mounting filter, untuk penggunaan filter yang relevan di segala medan baik untuk foto udara maupun aerial sinematografi. Simak hasil daripada aerial filming dibawah ini yang kita ambil menggunakan kamera Gopro hasil modifikasi kami, dimana kami menunjukan proses Color Grading pada footage ini.

Hasil pengambilan aerial video dengan menggunakan Go Pro hasil modifikasi kami (tanpa fisheye + Color Gradeable)

 

 

 

 

Disclaimer

All images and video here are copyrighted by it's owner.

 

Please do not use any of our contents without permission.

Contact Details

HELICAMINDO
ANRIL.COM GROUP

JAKARTA:
Perkantoran Nirwana Sunter Asri
Jl. Bisma Raya Blok A1 No 1-2
Jakarta Utara, 14350


BANDUNG:

Jl. Patuha 7 Bandung, 40263

BALI:
Jl. Gunung Lumut 1/30
Denpasar, 80117

Please make an appointment
before visiting our office !
Tel. +62.816.600.130
email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
INDONESIA

What We Do

We offers affordable aerial photography and cinematography using remote controlled helicopter or multirotor for company profile, movie, and TV Commercial.

 

We also offers full range video production for your needs, work together with anril.com as our holding company.